XL Axiata - Prabayar
ErrorYou are using an unlicensed and unsupported version of DotNetNuke Professional Edition. Please contact sales@dnncorp.com for information on how to obtain a valid license.

Syarat & Ketentuan Internet

Paket Internet

+Paket Internet

  1. Paket Internet pelanggan akan otomatis diperpanjang selama:
    • Pulsa (prabayar)/ batas pemakaian (pascabayar) pelanggan masih mencukupi;
    • Kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran tagihan pascabayar tidak terblokir;
    • Pelanggan tidak berhenti berlangganan/STOP;
    • Kartu dalam masa aktif.
  2. XL tidak memberikan jaminan terhadap kecepatan yang diterima pelanggan. Dikarenakan kecepatan yang didapatkan oleh pelanggan bergantung kepada banyak faktor, diantaranya, ketersediaan jaringan, faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, jenis perangkat telekomunikasi yang digunakan, waktu pemakaian/penggunaan Layanan XL, jumlah pengguna Layanan XL, kedekatan pelanggan terhadap lokasi BTS/antena terdekat dan faktor-faktor lainnya.
  3. Pelanggan menyadari sepenuhnya bahwa kecepatan akses internet dapat bervariasi tergantung pada cakupan jaringan, sambungan internet global (untuk situs global), lokasi, peralatan serta paket dan tarif yang pelanggan pilih.
  4. Paket Internet berlaku secara Nasional selama jaringan XL tersedia, kecuali untuk beberapa paket promo yang hanya berlaku di area tertentu.
  5. XL berhak untuk melakukan perubahan tarif, paket dan program atas produk XL
  6. Harga Paket Internet termasuk PPN.
  7. Perpanjangan di lakukan pada jam 00.00 WIB
  8. Jika gagal pada saat perpanjangan, maka pelanggan akan secara otomatis dikenakan biaya tarif GPRS normal/tariff dasar pemakaian internet (APN internet)
  9. XL berhak untuk menghentikan penggunaan jasa internet apabila terdapat penggunaan yang berlebihan menurut kebijakan XL.
  10. XL tidak menjamin bahwa layanan XL Internet TIDAK akan mengalami gangguan.
  11. XL tidak akan bertanggung jawab atas setiap konten yang diakses atau dipublikasikan dengan menggunakan Layanan XL Internet.
  12. XL tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian / kerusakan pelanggan dalam menggunakan layanan XL Internet.

  13. Kecepatan layanan yang akan diperoleh pelanggan (download dan upload), akan tergantung pada paket yang Pelanggan gunakan pada saat itu.
  14. Untuk berhenti berlangganan bisa dilakukan dengan mengirimkan sms STOP ke 868.

+Paket Internet HotRod3G+

  1. Pelanggan dapat berlangganan Paket Internet HotRod 3G+ melalui *123#,*123*400# atau SMS ke 868.
  2. Jika pemakaian pelanggan telah mencapai kuota, akses internet akan dihentikan, tidak ada kelebihan pemakaian Rp.1/KB dan disarankan untuk membeli paket yang baru.
  3. APN : internet tanpa user name dan password.
  4. Untuk pelanggan yang telah melakukan pendaftaran untuk berlangganan Paket Internet Volume yang lama sebelum 10 November 2011 dapat terus menikmati Paket Internet Volume yang lama selama:

    • Pulsa (prabayar)/ batas pemakaian (pascabayar) pelanggan masih mencukupi;
    • Kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran tagihan pascabayar tidak terblokir;
    • Pelanggan tidak berhenti berlangganan/STOP;
    • Kartu dalam masa aktif;
  5. Paket Internet Volume yang lama, adalah sebagai berikut:

  6. No. Nama Paket Tarif Kuota
    1 Harian Rp1.000 2 MB
    2 Mingguan Rp5.000 7,5 MB
    3 Bulanan Rp10.000 50 MB
  7. Pelanggan lama bisa langsung mendaftarkan Paket Internet HotRod 3G+tanpa harus melakukan berhenti belangganan (unreg) Paket Internet Volume yang lama. Paket Internet Volume yang lama akan secara otomatis terganti oleh Paket Internet HotRod 3G+ setelah pelanggan melakukan pendaftaran Paket Internet HotRod 3G+.
  8. Terhitung sejak tanggal 10 November 2011, pelanggan sudah tidak dapat melakukan pendaftaran untuk berlangganan Paket Internet Volume yg lama, baik melalui UMB, SMS maupun channel lainnya. Pelanggan hanya dapat melakukan pendaftaran untuk berlangganan Paket Internet HotRod 3G+ yang baru sebagaimana tertera di dalam table di bawah ini:

  9. Jenis Langganan Biaya Quota Jangka Waktu Reg via sms
    ke 868
    Kecepatan
    HotRod 3G+ Bulanan Rp 199Rb 3 GB 30 hari XL199 Hingga 3.6 Mbps
    Rp 99Rb 1.2 GB 30 hari XL99
    Rp 49Rb 500 MB 30 hari XL49
    Rp 25Rb 200 MB 30 hari XL25
    HotRod 3G+ Mingguan Rp 10Rb 50MB 7 hari XL7
    HotRod 3G+ Harian Rp 2Rb 5MB 1 hari XL2
  10. Saat perpanjangan dilakukan maka Kuota Paket Internet HotRod 3G+ akan kembali lagi ke awal.
  11. Pada saat kuota internet habis, akses internet akan dihentikan dengan pemberitahuan berupa halaman website Stop Page



    Untuk bisa melakukan akses internet kembali, silahkan beli paket internet HotRod 3G+ yang baru atau menunggu hingga ada kuota baru pada saat perpanjangan masa berlangganan.

    Khusus untuk Paket HotRod 3G+ 199rb 6GB karena sudah tidak dibuka registrasi paket barunya, maka apabila ingin mengakses internet segera setelah kuota habis bisa dilakukan pembelian paket lain dan akan menghapus langganan HotRod 3G+ 199rb 6GB.

    Apabila masih ingin memiliki paket dengan kuota tersebut, jangan dilakukan pembelian paket baru. Akses internet dengan paket tersebut bisa dilakukan setelah mendapatkan kuota baru di masa perpanjangan langganan.

+Paket Pas Puas

  1. PROMO Paket Internet PAS PUAS, 30hr, 1GB (Kuota PAS 250MB – Kuota PUAS 750MB), 49rb per 30 hari dan akan recurring selama 3BULAN dan akan berhenti di bulan ke 4. Customer akan mendapatkan Paket Internet HotRod normal 49rb.
    Kelebihan pakai untuk masing-masing Kuota (Kuota PAS 250MB – Kuota PUAS 750MB) yaitu Rp. 1/KB
    Download Speed : 3.6 Mbps dan Upload Speed : 512 Kbps pada network 3G
  2. Pelanggan dapat berlangganan Paket Internet Pas Puas melalui *123*491#
  3. Paket ini hanya berlaku 3 bulan dari tanggal berlangganan.
  4. Selama periode 3 bulan, paket akan otomatis diperpanjang setiap 30 hari dan akan dikenakan biaya Rp49ribu/30 hari
  5. Saat perpanjangan dilakukan maka Kuota setiap periode waktu akan kembali lagi ke nilai awal.
  6. Setelah 3 bulan, maka Paket akan otomatis tercabut (layanan terhenti) dan pelanggan akan mendapatkan paket Internet HotRod 3G+ normal seharga 49 ribu
  7. Pelanggan dapat menikmati kuota berdasarkan periode waktunya : jam 00:00-04:59 sebesar 750MB dan jam 05:00-23:59 sebesar 250MB
  8. Jika pemakaian pelanggan telah mencapai kuota, maka kelebihan pemakaian internet pelanggan akan dikenakan biaya kelebihan pemakaian Rp. 1/KB (berlaku per masing-masing periode waktu)
  9. APN : internet tanpa user name dan password.
  10. s
  11. Registrasi hanya tersedia via UMB : *123*491#

+Paket Internet Unlimited

  1. Sehubungan dengan tujuan XL untuk selalu memberikan pengalaman akses internet yang cepat dan terbaik , maka XL sudah menghentikan penjualan paket Internet Unlimited pada bulan Februari 2012 dan menawarkan paket Internet HotRod 3G+ dengan kecepatan hingga 3,6Mbps
  2. XL melayani jutaan pengguna internet pada saat yang bersamaan dan dengan adanya sebagian kecil pelanggan unlimited yang mengkonsumsi sebagian besar kapasitas network yang tersedia, maka sangat menyulitkan bagi XL untuk memberikan pengalaman akses internet yang baik bagi sebagian besar pengguna Internet
  3. Bagi pengguna XL yang berlangganan paket Internet Unlimited, berlaku ketentuan Kuota FUP (Fair Usage Policy) untuk menjamin pengalaman akses internet yang terbaik bagi seluruh pengguna internet XL.
  4. Kecepatan paket Internet Unlimited telah diturunkan hingga 128 Kbps dan jika telah mencapai FUP maka kecepatan menjadi hingga 32Kbps. Kecepatan ini akan diturunkan lagi dalam waktu dekat.
  5. Untuk pengalaman akses internet yang lebib baik dengan kecepatan yang lebih tinggi, pelanggan XL dapat berlangganan paket Internet HotRod3G+ yang menawarkan kecepatan yang tinggi hingga 3,6Mbps

+Ketentuan FUP (Fair Usage Policy)

  1. Kuota FUP (Fair Usage Policy) diimplementasikan pada layanan Internet Unlimited untuk memastikan seluruh pelanggan XL mendapatkan kenyamanan akses internet terbaik.
  2. Setelah mencapai kuota FUP, maka akses ke beberapa layanan (Peer to peer, URL, dll) yang mengkonsumsi kuota yang tinggi tidak dapat diakses (terutama video dan layanan download).
  3. XL berhak untuk mengambil tindakan untuk mengurangi kecepatan pada ketentuan penggunaan yang wajar untuk menjaga kualitas jaringan bagi Pelanggan lainnya.
  4. XL berhak untuk memutuskan layanan untuk menjaga kualitas jaringan bagi Pelanggan lainnya
  5. Saat perpanjangan paket, maka Kuota FUP serta kecepatan akan kembali lagi ke awal.
  6. Layanan Internet Unlimited tidak dapat digunakan untuk layanan berikut:
    • Penggunan Peer to peer usage (Bit Torrent, eDonkey, Gnutella, Limewire, dll)
    • Penggunan Machine to Machine application.
    • Penggunaan FTP (File Transfer Protocol)
    • Layanan lain sebagaimana ditentukan oleh XL dari waktu ke waktu
  7. XL berhak untuk menghentikan layanan yang digunakan Pelanggan dalam hal terdapat tindakan apapun yang disebutkan pada butir-butir di atas atau telah diidentifikasi menyalahgunakan jaringan data atau pemakaian layanan telah melebihi kuota yang ditetapkan, baik yang diidentifikasi oleh XL atau dilaporkan oleh orang lain.
  8. Tindakan untuk mengurangi kecepatan dan/atau menghentikan layanan XL Internet Unlimited dapat dilakukan XL tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan
  9. Jika ada biaya tambahan bagi Pelanggan yang telah mencapai kuota FUP dan/atau batas kuota maksimum, maka adalah kewajiban Pelanggan untuk membayar dengan nilai uang tertentu sesuai dengan tariff.
  10. Atas pertimbangannya sendiri, XL memiliki hak untuk berhenti memberikan layanan XL Internet Unlimited kepada pelanggan
  11. XL berhak untuk melakukan tindakan sebagaimana disebutkan pada butir-butir di atas, atau tindakan lainnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan untuk mempertahankan kepuasan Pelanggan XL lainnya pada tingkat service yang memadai

Tarif Dasar Internet

  • Syarat dan Ketentuan berlaku untuk pelanggan Prabayar dan Pasca Bayar
  • Tarif berlaku untuk pelanggan Prabayar dan Pasca Bayar (sesuai paket nelpon yang digunakan)
  • Tarif akan dikenakan sesuai dengan jangka waktu pemakaian Internet.
  • Tarif akan dihitung sejak Pelanggan mengakses internet, termasuk YM, FB, twitter, dan lain-lain.
  • Untuk dapat mengakses layanan XL Internet, pelanggan harus memiliki minimum pulsa sesuai paket nelpon yang digunakan.
  • Tarif GPRS di luar negeri, mengikuti tarif GPRS international roaming yang berlaku.
  • Pastikan menutup laman setelah selesai mengakses internet atau menggunakan aplikasi lainnya seperti : YM, FB, Twitter dan lain-lain.
  • Bila pelanggan mengakses beberapa laman dan/atau beberapa aplikasi secara bersamaan dan di dalam laman dan/atau aplikasi yang diakses tersebut terdapat laman dan/atau aplikasi seperti*):
    • Facebook
    • Mig33
    • Nimbuzz
    • Funbook
    • Kompas
    • Kapanlagi
    • Vuclip
    • WAP XL
    • Kaskus
    • Friendster
    • Twitter
  • Maka untuk setiap laman dan/atau aplikasi tersebut akan dikenakan tarif tersendiri sesuai kriteria paket masing-masing.
  • *)Tarif yang berlaku pada laman dan aplikasi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sebagaimana ditentukan oleh XL dari waktu ke waktu.
  • XL tidak memberikan jaminan terhadap kecepatan yang diterima pelanggan. Dikarenakan kecepatan yang didapatkan oleh pelanggan bergantung kepada banyak faktor, diantaranya, ketersediaan jaringan, faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, jenis perangkat telekomunikasi yang digunakan, waktu pemakaian/penggunaan Layanan XL, jumlah pengguna Layanan XL, kedekatan pelanggan terhadap lokasi BTS/antena terdekat dan faktor-faktor lainnya.
  • Pelanggan menyadari sepenuhnya bahwa kecepatan akses internet dapat bervariasi tergantung pada cakupan jaringan, sambungan internet global (untuk situs global), lokasi, peralatan serta paket dan tarif yang pelanggan pilih.
  • Paket Internet berlaku secara Nasional selama jaringan XL tersedia, kecuali untuk beberapa paket promo yang hanya berlaku di area tertentu.
  • XL berhak untuk melakukan perubahan tarif, paket dan program atas produk XL.
  • XL berhak untuk menghentikan penggunaan jasa internet apabila terdapat penggunaan yang berlebihan menurut kebijakan XL.
  • XL tidak menjamin bahwa layanan XL Internet TIDAK akan mengalami gangguan.
  • XL tidak akan bertanggung jawab atas setiap konten yang diakses atau dipublikasikan dengan menggunakan Layanan XL Internet.
  • XL tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian / kerusakan pelanggan dalam menggunakan layanan XL Internet.
  • Kecepatan layanan yang akan diperoleh pelanggan (download dan upload), akan tergantung pada paket yang Pelanggan gunakan pada saat itu.
  • XL berhak untuk mengambil tindakan untuk mengurangi kecepatan pada ketentuan penggunaan yang wajar untuk menjaga kualitas jaringan bagi Pelanggan lainnya.
  • XL berhak untuk menghentikan layanan yang digunakan Pelanggan dalam hal terdapat tindakan apapun yang disebutkan pada butir-butir di atas atau telah diidentifikasi menyalahgunakan jaringan data atau pemakaian layanan telah melebihi kuota yang ditetapkan, baik yang diidentifikasi oleh XL atau dilaporkan oleh orang lain.
  • Tindakan untuk mengurangi kecepatan dan/atau menghentikan Layanan XL Internet dapat dilakukan XL tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan
  • Atas pertimbangannya sendiri, XL memiliki hak untuk berhenti memberikan Layanan XL Internet kepada pelanggan tertentu
  • XL berhak untuk melakukan tindakan sebagaimana disebutkan pada butir-butir di atas, atau tindakan lainnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pelanggan untuk mempertahankan kepuasan Pelanggan XL lainnya pada tingkat service yang memadai
  • Layanan 0.facebook akan berakhir tanggal 07 May 2012. Saat ini 0.facebook masih bisa dinikmati sampai dengan pemakaian 5 MB atau 20 menit. Untuk pemakaian lebih dari 5MB atau 20 menit akan dikenakan tarif dasar Internet sesuai paket nelpon yang Anda gunakan.
Go Top